Cegah Tawuran, Pelajar Nongkrong Digeledah

Cegah Tawuran, Pelajar Nongkrong Digeledah

CIREBON- Sebagai antisipasi tawuran pelajar yang biasa terjadi di Jl Perjuangan, Kota Cirebon, Anggota Polsekta Utara Barat (Utbar) melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar yang nongkrong di kawasan itu, Jumat (21/2). Tak hanya diperiksa bagian badan sebagai antisipasi menyembunyikan senjata tajam atau batu, isi tas juga digeledah.

Polisi memang ingin memastikan para pelajar yang biasa nongkrong dalam jumlah yang banyak itu tak membawa sentaja tajam, batu, kayu, dan lainnya. “Sebagai langkah mengantisipasi terjadi aksi tawuran. Jadi yang nongkrong dalam jumlah banyak, kita geledah,” papar Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatija.

Kerumanan pelajar di Jl Perjuangan kemarin diketahui saat polisi sedang melakukan patroli siang hari. Polisi pun berhenti, turun dari mobil patroli dan melakukan proses pegecekan. “Selain mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar, ini sekaligus juga mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan penggunaan senjata tajam,” kata Ngatija.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Ngatija, memang tidak ditemukan senjata tajam atau alat-alat berbahaya lainnya. “Kami berikan pembinaan kepada pelajar itu  dan diarahkan untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing. Kalau nongkrong begitu, ada yang lewat atau ada yang memanasi, bisa saling serang. Makanya juga kita minta mereka untuk langsung pulang ke rumah,” jelasnya.

Ngatija juga mengatakan sebagai antisipasi tawuran pelajar, pihaknya menempatkan dan menyiagakan personel di Jl Perjuangan, Kota Cirebon, terutama pada jam-jam yang dianggap rawan tawuran. “Penempatan personel ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar dan juga kejahatan jalanan lainnya,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: