Minta PLN Stop Sambungan Listrik

Minta PLN Stop Sambungan Listrik

CIREBON- Penertiban Kawasan Ku Tiong diharapkan dapat berkesinambungan. Selain membentuk tim dan melakukan pengawasan rutin, upaya lain akan terus dilakukan.

Tokoh Masyarakat Tionghoa, Hadi Susanto Halim berencana audiensi dengan PT PLN. Dalam pertemuan itu, bakal disampaikan aspirasi agar dilakukan penghentian pemasangan sambungan listrik pada bangunan liar di Ku Tiong.

“Saya bersama teman-teman mau ke PLN. Jangan dikasih pasang listrik bangunan yang tidak punya IMB dan PBB,” ujar Hadi, kepada Radar Cirebon di Warkop Waw Graha Pena, Jumat (21/2).

Pihaknya mempertanyakan bagaimana bangunan liar tersebut bisa dipasang sambungan listrik. Sehingga aktivitas ilegal itu semakin berkembang. “Kami berharap rencana ini dipertimbangkan oleh manajemen dari pihak PLN,” tandasnya.

Pihaknya juga mengepresiasi langkah Pemkot Cirebon yang tanggap dalam menyikapi persoalan Ku Tiong ini. Salah satunya dengan membentuk tim, dan pemasangan plang larangan pendirian bangunan pada area tersebut.

Hadi menambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala ke lokasi tersebut akan tidak ada lagi pendirian bangunan liar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), Kota Cirebon Syaroni mengatakan, terkait Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD), baru akan melakukan rapat kordinasi. “Nanti kita akan rakor, nanti setiap bidang akan kelihatan tupoksinya apa saja,” imbuhnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: