Ratusan Lubang Ancam Pengguna Jalan

Ratusan Lubang Ancam Pengguna Jalan

CIREBON - Ada ratusan lubang yang terdapat di jalan akses yang menghubungkan Kecamatan Pabuaran dengan Kecamatan Ciledug. Sehingga, mengancam para pengguna jalan terutama yang menggunakan sepeda motor.

Ratusan lubang tersebut berada di jalan tipe kabupaten yang merupakan akses utama menghubungkan berbagai kecamatan di wilayah timur dengan Kecamatan Ciledug. Para pengguna jalan pun sudah mulai resah dengan banyaknya lubang jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan Radar, ada sekitar 113 lubang jalan yang terdapat di sepanjang jalan antara Kecamatan Ciledug dan Pabuaran. Ada 36 lubang termasuk dalam kategori besar dan dalam serta sedang. Sedangkan 48 lubang kategori kecil serta 29 yang mengalami keretakan.

Salah satu warga Kecamatan Ciledug yang juga pengguna jalan, Maulana Asep kepada Radar mengatakan, lubang-lubang yang berada di jalan tersebut sudah sangat lama. “Sudah satu tahunan lebih banyak lubang, tetapi belum dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Maulana mengatakan, dirinya merasa sangat terganggu dan khawatir dengan banyaknya lubang pada jalan tersebut. “Motor sudah jelas rusak. Tetapi bukan masalah motornya, yang utama yaitu keselamatan kita yang menggunakan jalan,” ungkapnya.

Dia berharap lubang jalan tersebut segera diperbaiki agar tidak memakan korban warga yang melintas. “Kita minta sih ditambal saja dulu, kalau memang nggak ada anggaran. Tetapi syukur-syukur diperbaiki semuanya sehingga jalan jadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Warga lainnya, Hisam mengatakan, jalan ini sebagai akses utama dari dan menuju Kecamatan Ciledug. “Harusnya jalan jauh lebih baik. Ini justru terbalik. Jalan malah rusak parah dan tanpa perbaikan,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: