Baznas Lunasi Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan

Baznas Lunasi Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan

CIREBON - Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Cirebon tidak selalu berjalan mulus. Tidak sedikit yang menunggak iuran bulanan.

Seperti yang dialami Nur Fasilan warga Sicalung RT 02 RW 03 Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi. Padahal, dia sangat membutuhkan BPJS Kesehatan untuk pengobatan keluarganya.

Atas dasar itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu dengan melunasi tunggakan iuran bulanan. Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menyampaikan bantuan sekaligus kunjungan ke kediaman Nur. Bantuan yang diberikan sebesar Rp450 ribu.

“Baznas dapat laporan ada warga Sicalung yang butuh pengobatan tapi nunggak iuran BPJS,” kata Taufik, kepada Radar Cirebon, Jumat (21/2).

Oleh Baznas, juga telah diturunkan tim layanan untuk survey. Hasilnya, dinyatakan Nur layak untuk menerima bantuan. “Kita bantu karena tidak bisa berobat dan belum terlunasi BPJS-nya,” tuturnya.

Bantuan seperti ini, bukan pertama kali bagi Baznas. Sebelumnya juga pernah ada warga yang menunggak iuran BPJS sekian tahun. Anggota keluarga ada yang sakit hendak beorbat tapi kartu BPJS-nyta tidak bisa digunakan.

“Kita pernah melunasi tunggakan BPJS sampai Rp4 juta. Bagi kami itu penting, karena mereka sakit membutuhkan pertolongan tapi kartu BPJS-nya tidak aktif,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: