Hasil La Liga: Messi Quattrick, Barcelona Menang 5-0 atas Eibar

Hasil La Liga: Messi Quattrick, Barcelona Menang 5-0 atas Eibar

BARCELONA – Lionel Messi mengamuk di Camp Nou, Sabtu malam (22/2). Menjamu Eibar pada pertandingan pekan ke-25 La Liga, kapten Timnas Argentina itu mencetak empat gol alias quattrick.  Barcelona berhasil menang telak 5-0.

Di babak pertama, pertandingan dimulai dengan situasi kurang seimbang. Barcelona berbalik mendominasi. Tuan rumah mengambilalih penguasaan bola. Messi mencetak gol pada menit-menit 14, 37 dan 40. Assist dilakukan oleh dua pemain berbeda atas gol Messi. Yang pertama adalah oleh Ivan Rakitic. Dan yang kedua oleh Arturo Vidal.

Messi menambah gol keempat di menit 88. Eibar yang sudah drop, kembali kebobolan untuk kelimakalinya. Kali ini Arthur, menambah satu gol untuk Barcelona dan bertahan hingga laga usai. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Empat gol tersebut membuat Messi menciptakan 18 gol di La Liga. Kini, namanya masuk urutan enam besar calon pemenang Sepatu Emas Eropa. Messi juga top scorer sementara La Liga. Pesaing terdekatnya dalam produktivitas gol adalah Karim Benzema dari Real Madrid, menduduki urutan kedua dengan 13 gol.

Beberapa jam lalu kami baru saja menurunkan berita soal Cristiano Ronaldo menduduki urutan favorit keempat Golden Shoe award, atau hadiah Sepatu Emas Eropa tahun 2020 ini. Messi tertinggal dengan 14 gol dan 28 poin saja. Tapi tambahan empat gol menyebabkan Messi koleksi 18 gol dan 36 poin, membawanya masuk daftar enam besar calon pemenang penghargaan itu. Lionel Messi masuk ke urutan enam di atas Jamie Vardy dan Romelu Lukaku yang memiliki 17 gol dan 34 poin.

Kini, Messi membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 55 poin, selisih 2 poin dengan Real Madrid di urutan kedua. Sementara eibar berada di peringkat 16 klasemen sementara La Liga dengan 24 poin. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: