Pemcam Evakuasi Korban Rumah Roboh

Pemcam Evakuasi Korban Rumah Roboh

MAJALENGKA - Camat Lemahsugih, Deden Supriatna mengatakan pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap korban rumah roboh akibat hujan deras yang terjadi Rabu (19/2) malam. \"Peristiwa ini memang selain karena intensitas hujan yang tinggi, kondisi rumah juga sudah lapuk, dinding tembok bangunan yang tidak kuat menahan curah hujan yang deras saat malam hari itu,\" katanya.

Deden menuturkan, menurut keterangan pemilik, rumah tersebut dibangun pada tahun 2008 lalu. Fondasi terbuat dari tumpukan batu yang dilapisi semen. Sementara dinding rumah terbuat dari bahan yang mudah hancur dengan semen hanya sedikit. Kondisi itu membuat bangunan mudah keropos dan tidak kuat menahan derasnya hujan.

Beruntung kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pemilik rumah tidak dapat menempati rumahnya tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Pasangan suami istri (pasutri) Hasim (76) dan Rehen (65) berharap adanya bantuan dari pemerintah. Hasim mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum kejadian, dirinya beserta istri sedang berada di ruang tamu.

\"Awalnya mendengar suara genting berjatuhan, beberapa menit kemudian langsung roboh begitu saja di bagian ruang kamar,\" jelas Hasim.

Kejadian itu juga, jelas Hasim, membuat beberapa titik di rumahnya mengalami retak-retak. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: