Himamia UMC Sukses Adakan LCTK

Himamia UMC Sukses Adakan LCTK

CIREBON- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himamia) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), kembali menggelar Lomba Cerdas Tangkas Kimia (LCTK) season VII sewilayah III Cirebon, Sabtu (22/2). LCTK dikemas dengan tema \'Membangun Generasi yang Kritis Kolaboratif dan Kreatif di Abad-21\'.

Kaprodi Pendidikan Kimia UMC, Norma Bastian MPd menyampaikan, LCTK season VII tahun 2020 tersebut, diikuti 36 tim atau 108 peserta sewilayah III Cirebon. Dengan LCTK, mahasiswa Prodi Kimia UMC diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman di bidang ilmu kimia. Meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam bidang kimia di daerah masing-masing, serta menggali potensi mahasiswa dalam memecahkan persoalan di bidang kimia pada kehidupan sehari-hari.

\"Kegiatan ini sudah digelar sebanyak 7 kali. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan UMC, terkhusus Pendidikan Kimia kepada masyarakat luas. Terutama siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,\" kata Norma Bastian kepada Radar, kemarin.

Pihaknya berupaya untuk menemukan inovasi pembaruan pembelajaran kimia melalui kegiatan ini. Melalui kegiatan tersebut, para pelajar, terutama tingkat SMA dapat menyenangi pelajaran kimia. Apalagi diketahui pelajaran sains saat ini kurang disenangi dan diminati.

“Saat ini mereka cenderung dan lebih gemar dengan belajar yang instan saja, sedangkan kimia memerlukan proses. Oleh karena itu, melalui LCTK ini diharapkan akan tumbuh generasi yang cinta kimia,\" tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana LCTK, Al Munnawarah juga berharap, kegiatan tersebut bisa memberi manfaat. Juga dapat membangun generasi inovatif, unggul dan smart di bidang kimia. \"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa yang kreatif. Agar nantinya dapat menciptakan generasi emas yang berkualitas, kritis, kolaboratif dan kreatif di abad ke-21 ini,\" ujarnya.

Diketahui, dalam LCTK tersebut juara I diraih SMAK Penabur, Juara 2 tim dari SMAN 2 Cirebon, dan juara 3 diraih SMAK Penabur. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: