Juara Olimpiade 2016 Berencana Mundur Bulan Maret 2020

Juara Olimpiade 2016 Berencana Mundur Bulan Maret 2020

JAKARTA – Tak ada nama Tontowi Ahmad pada skuad Indonesia untuk event Spanyol Masters 2020 yang berakhir Minggu (23/2). Pemain ganda campuran Indonesia itu menderita tifus dan harus istirahat. Makanya, dia tidak diboyong ke Barcelona untuk mengikuti Spanyol Masters 2020.

Kabar mengejutkan datang dari PBSI. Owi –sapaan Tontowi Ahmad- dikabarkan mundur dari Pelatnas PBSI bulan depan, atau Maret 2020 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan adanya pesan WhatsApp Tontowi kepada pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, Senin (24/2).

“Masih belum ada pembicaraan lebih lanjut. Sebab, Owi masih belum berlatih karena pemulihan setelah sakit tifus,” kata Richard.

Juara Olimpiade 2016 tersebut sebelumnya memang mengakui punya rencana mundur dari pemusatan latihan yang telah menempanya selama lebih dari satu dekade terakhir. \"Baru rencana bulan depan, (sejauh ini) belum ada surat atau omongan resmi ke PBSI,\" ujar Tontowi dikutip CNNIndonesia.com.

Tontowi belum bisa merinci alasan di balik munculnya keinginan tersebut. \"Belum bisa saya jelaskan, nanti tunggu surat resmi dulu,\" kata Tontowi.

Dilihat dari prestasinya, Tontowi merupakan salah satu pebulutangkis terbaik dalam sejarah badminton Indonesia. Pemain asal klub PB Djarum ini mencapai puncak prestasi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet Tontowi/Liliyana meraih hat-trick All England, dua gelar juara dunia, medali emas Olimpiade 2016, dan sederet gelar super series. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: