Hasil Liga Champions: Barcelona vs Napoli Skor 1-1

Hasil Liga Champions: Barcelona vs Napoli Skor 1-1

NAPLES – Barcelona gagal meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu pagi WIB (26/2). Melawat ke markas Napoli, San Paolo Stadium, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1.

Menggunakan formasi yang sama, 4-3-3, kedua tim saling serang pada babak pertama. Bahkan, Barcelona yang bertindak sebagai tamu, bermain dominan. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan lini depan raksasa Spanyol itu.

Justru sebaliknya, Napoli yang mengandalkan serangan balik, mampu menjebol gawang Barcelona. Dries Mertens mencetak gol pada menit ke-30 setelah mendapat assist dari Piotr Zielinski. Skor jadi 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Napoli terus bersemangat menjebol gawang Barcelona. Namun, Napoli kebobolan. Adalah Antoine Griezmann menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksinya pada menit ke-57.

Memasuki menit akhir, Barcelona bermain dengan 10 orang. Arturo Vidal melakukan tekling keras kepada Marco Rui di menit 89. Rui yang jatuh langsung bersitegang dengan Vidal. Wasit Felix Brych memberikan kartu kuning kepada kedua tim. Namun, Vidal mendapat kartu kuning lagi karena tekling horornya itu.

Napoli tidak bisa memanfaatkan keunggulan pemain meski tambahan waktu berlangsung 5 menit. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sedikit menguntungkan Barcelona. Sebab, gol tandang mereka jadi modal untuk menjalani leg kedua babak 16 besar di Camp Nou pada 19 Maret 2020 mendatang. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: