Sebar Informasi ke 1.008 Tempat Ibadah

Sebar Informasi ke 1.008 Tempat Ibadah

Pemkab Majalengka menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat lewat video conference guna bahas corona virus (Covid-19). Video conference tersebut melibatkan Gubernur Jawa Barat beserta 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Dalam paparannya Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan, pihaknya mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di kota angin.

Beberapa langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam mencegah penyebaran virus Corona diantarnya menunda segala kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau berkumpulnya massa. Selain itu untuk dunia Pendidikan di semua tingkatan kegiatan belajar atau membelajarkan anak di rumah selama 14 hari karena masa darurat ini berlaku dari tanggal 16 sampai dengan 29 Maret mendatang dengan pengawasan Kepala Sekolah, Guru dan juga Pengawas.

Bupati menambahkan adanya kebijakan untuk melakukan sosialisasi secara total. Di antaranya melayangkan surat kepada 1.008 tempat ibadah yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan ibadah lainnya.

“Untuk masjid nantinya surat itu dibacakan oleh khotib pada waktu salat Jumat yang isinya mengajak kepada masyarakat Majalengka untuk tetap waspada. Jangan khawatir dan jangan takut terhadap virus corona ini,” paparnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, asupan gizi yang seimbang dan rajin berolahraga. Paling utama untuk tetap berdoa kepada Allah SWT memohon lindungan dari segala mara bahaya. 

Apabila warga mengalami sakit dengan gejala demam tinggi disertai batuk, sesak nafas dan ciri lainnya, segera berobat dan berkonsultasi ke Puskesmas terdekat. “Kita bersama-sama ciptakan suasana kondusif jangan mudah terhasut isu hoax mengenai Covid-19. Tetaplah waspada dan bersama-sama kita berusaha lahir batin untuk menghadapi isu virus Corona ini,\" pesan Karna. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: