Jalan Pangkalan-Buyut Sudah Mirip Kolam

Jalan Pangkalan-Buyut Sudah Mirip Kolam

CIREBON - Jalan raya Desa Pangkalan Kecamatan Plered-Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati rusak berat. Ratusan lubang tersebar di banyak titik. Bahkan di titik terparah, diameter lubang hampir selebar jalan milik kabupaten tersebut.

Warga sebenarnya sudah protes berkali-kali. Terlebih, jalan tersebut adalah jalan utama yang setiap harinya dilalui banyak orang. Warga kesal karena umur jalan tersebut rupanya belum dua tahun dari waktu diperbaiki terakhir kali.

“Titik jalan yang rusak di Desa Buyut ini sudah sering diperbaiki. Tapi tidak bertahan lama. Ini kalau tidak salah belum dua tahun umurnya sudah rusak lagi. Warga sudah ngadu ke desa, ke kecamatan, tapi belum ada tindak lanjut,” ujar warga sekitar, Wawan saat ditemui Radar Cirebon, kemarin (17/3).

Sementara itu, Kuwu Desa Buyut, Wandi kepada Radar Cirebon menjelaskan, pihaknya sudah berkali-kali dating ke dinas meminta agar jalan yang ada di desanya segera diperbaiki. Namun, oleh pihak dinas disuruh menunggu karena sampai sekarang anggaran untuk perbaikan jalan belum turun.

“Kata orang dinas saya disuruh sabar. Katanya nanti kalau sudah waktunya perbaikan pasti ditambal lubangnya. Tapi kan kasihan warga. Jalannya sudah tidak layak, kondisinya rusak berat. Orang dinas kan tidak di sini jadi tidak tahu komplainnya warga,” tuturnya.

Wandi pun meminta Pemkab Cirebon segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin ada warga yang mendatangi kantor dinas terkait.

“Banyak sekali warga yang komplain dengan kondisi jalan ini. Saat ini masih saya yang komunikasi dengan dinas meminta perbaikan. Tapi jangan salahkan jika tidak kunjung diperbaiki, maka masyarakat sendiri yang akan datang ke dinas,” ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: