AHY Gantikan SBY, Andru: Regenerasi Kepemimpinan Berjalan dengan Baik Optimis Kembalikan Kejayaan Demokrat

AHY Gantikan SBY, Andru: Regenerasi Kepemimpinan Berjalan dengan Baik Optimis Kembalikan Kejayaan Demokrat

CIREBON– Partai Demokrat memiliki ketua umum baru. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui kongres ke-V pada akhir pekan lalu di Jakarta.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengaku bangga atas terpilihnya AHY sebagai nahkoda baru Partai Demokrat. Dengan semangat anak muda dan kematangan pada diri AHY, pihaknya optimis partai berlambang mercy itu bisa kembali berjaya.

“Kita optimis Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY akan kembali berjaya, seperti yang pernah kita raih bersama Pak SBY,” ujar dia, kepada Radar Cirebon, Rabu (18/3).

Pria yang familiar disapa Andru itu menambahkan, AHY sebagai politisi muda dengan segala kematangannya, menjadi simbol bahwa Partai Demokrat akan lebih enerjik dalam melakukan kerja-kerja politik. Tujuannya tentu bukan hanya kemenangan dalam setiap kontestasi politik, namun menghadirkan solusi atas persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Partai Demokrat ingin menjadi solution of public problem (solusi dari masalah publik, red) dengan hadir dan bersama di tengah masyarakat. Tentu jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, kita mampu menang di setiap kontestasi politik,” tuturnya.

Selain itu, Andru juga mengatakan, dengan spirit muda dan matang yang dimiliki AHY, akan menjadikan Partai Demokrat sebagai lokomotif perubahan, khususnya bagi kaum muda atau milenial. Di Kota Cirebon, Partai Demokrat akan membuka diri dan merangkul kaum muda untuk turut berpartisipasi membangun daerah, serta bangsa.

“Mas AHY menjadi ketua umum termuda di kalangan partai politik parlemen. Spirit jiwa muda akan kami usung di Kota Cirebon untuk bersama-sama kaum milenial berkontribusi,” kata wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Di sisi lain, menurut Andru, terpilihnya AHY juga menjadi pelajaran berharga dalam demokrasi kekinian. SBY telah menunjukkan sikap sebagai negarawan sekaligus pemimpin yang berhasil, dimana ia mampu meneruskan tongkat kepemimpinannya dengan baik.

“Regenerasi kepemimpinan berjalan dengan sangat baik. Karena seorang pemimpin sejati adalah yang mampu menyiapkan pemimpin penerusnya. Dan itu ditunjukkan Pak SBY,” katanya.

Khusus di Kota Cirebon, ia menyebutkan, Partai Demokrat memiliki target untuk menang di Pemilu dan mencetak hatrick kemenangan pada Pilkada mendatang. “Dengan soliditas kader dan kerja-kerja politik yang matang, insya Allah kita bisa,” katanya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat selalu menjadi pemenang dalam mengusung calon walikota dan wakil walikota pada pilkada dua edisi terakhir, yakni tahun 2013 dan 2018. Di Pileg 2019 lalu, Partai Demokrat sukses menempati urutan ketiga dengan raihan empat kursi dan berhak atas satu kursi pimpinan DPRD. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: