Warga Korban Waduk Cileuweung Kembali Datangi DPRD

Warga Korban Waduk Cileuweung Kembali Datangi DPRD

Menurut Ali, berdasarkan info dari masyarakat, sebenarnya akan dilakukan aksi ke DPRD dan sudah ada disposisi. Hanya saja kemudian ia mendengar informasi aksi dibatalkan karena berbagai hal, terkait regulasi sebagai dampak dari isu Corona Virus, yang tidak membolehkan dilakukan aksi massa.

“Okelah kita hargai, yang terpenting saat ini adalah rumusan dari pihak-pihak terkait bagaimana untuk menindaklanjuti masalah ini. Saya di sini bicara selaku perwakilan dari mereka, tolong dengan sangat bukti keseriusan ini ditunjukkan oleh eksekutif. Jangan sampai ada keraguan lagi, sampai-sampai masyarakat datang lagi ke sini (DPRD, red),” pinta Ali.

Ali pun meminta agar pemda memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada masyarakat Kawungsari agar persoalan tersebut tidak berlarut-larut, tentunya dengan penjelasan yang bisa mengobati warga yang terkena dampak pembangunan Waduk Cileuweung, khususnya Desa Kawungsari.

“Ini harus ada penjelasan yang sejelas-jelasnya dari pemerintah, dan bisa didengarkan langsung oleh masyarakat. Masalah pembebasan atau ganti rugi yang emang sudah diperbarui, ini harus dijelaskan. Okelah sekarang DPRD sedang konsen di Pansus TNGC, tapi apakah masalah ini (Kawungsari) mau dibiarkan begitu saja?. Ini harus cepat diselesaikan, dan saya juga ingin masalah Kawungsari ini juga dipansuskan, jangan hanya TNGC,” harap Ali. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: