Layanan Tetap Normal, Labkesda Semprot Ruangan dengan Disinfektan

Layanan Tetap Normal, Labkesda Semprot Ruangan dengan Disinfektan

MAJALENGKA- Pelayanan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Majalengka tetap melayani masyarakat seperti biasa. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Labkesda Kabupaten Majalengka, Hj Tuti Hastuti SKM menyebutkan pelayanan Labkesda tetap normal. Namun demikian, pihaknya tetap proaktif dalam meminimalisasi penyebaran corona virus (covid-19) dengan melakukan penyemprotan ruangan dengan disinfektan sebelum pemeriksaan. Para petugas pun dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Semua pengunjung yang datang sebelum kontak dengan petugas harus mencuci tangan dulu dengan hand sanitizer yang telah disediakan di depan,” kata Hj Tuti kepada Radar, kemarin (18/3)

Ditambahkan Kasubag TU Labkesda, Tajudin SKM menyatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk tes suhu pengunjung guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ke Dinas Kesehatan. Untuk permohonan masker dari pengunjung, pihaknya tidak menyediakan masker untuk umum kecuali untuk petugas dan pengunjung yang sakit flu atau pilek.

Diakui Tajudin tingkat kunjungan ke Labkesda rata-rata 20 orang per hari. “Kami tidak melayani masyarakat dengan pembayaran dengan BPJS karena tidak dicantumkan pada Perdanya dan hanya untuk pasien umum,” jelasnya.

Seorang pengunjung Labkesda asal Desa Majasuka Kecamatan Palasah, Yudi bersyukur meskipun ditengah hebohnya virus Corona Labkesda masih memberikan layanan. Sehingga dirinya bisa menndapatkan layanan untuk pemeriksaan saudaranya yang memerlukan hasil laboratorium. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: