Suasana Salat Jumat di Masjid At Taqwa Kota Cirebon

Suasana Salat Jumat di Masjid At Taqwa Kota Cirebon

CIREBON - Masyarakat Kota Cirebon tetap melaksanakan salat Jumat di sejumlah masjid. Termasuk di Masjid Raya At Taqwa. Protokol pencegahan dilakukan untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus corona.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan sajadah gratis kepada jamaah salat Jumat. Hadir langsung Ketua Umum At Taqwa Center DR H Ahmad Yani MAg, Ketua Baznas M Taufik. Sebanyak 200 sajadah dibagikan kepada jamaah yang mulai hadir pukul 11.00 WIB.

Namun sebelum jamaah salat Jumat menerima sajadah, terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer yang disediakan petugas DKM  At Taqwa.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik menjelaskan, pembagin sajadah untuk mendukung program DKM At Taqwa yang mengadakan salat Jumat. “Minimal mengantisipasi virus corona dengan memberikan sajadah dan sebagai antisipasi berikutnya,\" kata Taufik, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Ahmad Yani menambahkan, pengurus DKM memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Pertimbangan melaksanakan salat Jumat karena sudah koordinasi dengan pemkot dan beberapa pihak. Juga dengan MUI. Bila daerah belum dipandang memiliki kondisi darurat, tetap memggelar salat Jumat. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: