Imbas Corona, Pengajian Alquran Diliburkan

Imbas Corona, Pengajian Alquran Diliburkan

MAJALENGKA- Setelah para santri Rumah Tahfiz Tanzilul Kariim diliburkan belajar Alquran dan diganti pembelajaran online, kegiatan halaqah pengajian dewasa juga diliburkan.

Ketua Yayasan Tanziilul Kariim Majalengka, H Rohmat SPd MPd menyebutkan puluhan dewasa dan orang tua dibagi beberapa kelompok ikut belajar halaqah mengaji tahsin dengan penuh semangat. Mereka ingin memperbaiki bacaan Alquran agar tartil sesuai dengan tadjwid yang benar.

Disebutkan H Rohmat para peserta kajian yang rata-rata sudah berusia 40 tahun ke atas itu semangat untuk belajar mengaji setiap Kamis dan Sabtu sore.

“Tapi karena ada wabah virus corona, halaqah dewasa juga diliburkan sementara hingga akhir Maret 2020,” kata Rohmat diiyakan Koordinator Halaqah, Ustad Narto Sugianto kepada Radar, kemarin.

Dtambahkan Ustad Narto, sesuai surat edaran terkait pencegahan Covid-19, maka Halaqah Tahsin baru akan kembali berjalan di bulan April. “Kita berikhtiar untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19 dan belajar tahsin bisa di rumah,” ujarnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: