Sebar Hand Sanitizer di Tempat Keramaian

Sebar Hand Sanitizer di Tempat Keramaian

MAJALENGKA.- Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid 19, Pemerintah Kecamatan Ligung dibantu oleh berbagai unsur masyarakat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta menyediakan cairan untuk mencuci tangan seperti hand sanitizer di beberapa titik yang menjadi tempat berkumpul orang banyak. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak panik ketika berkunjung ke tempat tertentu seperti kantor kecamatan, pemdes atau masjid.

\"Kami sediakan alat pendeteksi suhu tubuh, hand sanitizer di pintu masuk kantor kecamatan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap penjuru ruangan kerja, agar lingkungan kecamatan benar-benar steril dari berbagai macam virus,\" ujar Camat Ligung H Maman Komarudin.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran yang lebih luas. Karena Kabupaten Majalengka termasuk wilayah rawan terhadap Covid 19. Pihaknya menghimbau masyarakat agar terus melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Disamping itu pula hindari bepergian jauh atau berkumpul dengan melibatkan massa yang banyak. Gunakan masker pengaman saat bepergian ketempat yang jauh dan ramai.

Dikatakan Camat Maman, untuk Kecamatan Ligung, sampai saat ini belum ada laporan atas kejadian ODP atau PDP. Pihaknya terus berkomunikasi kepada semua pihak termasuk para pengusaha yang mempekerjakan orang asing. 

Diakuinya, Kecamatan Ligung adalah wilayah terbanyak mempekerjakan WNA. Namun beberapa hari lalu telah dilakukan pemeriksaan kesehatan para WNA oleh instansi terkait. Semuanya dinyatakan sehat serta tidak ada yang terpapar virus corona.

\"Alhamdulillah untuk WNA di Ligung yang berjumlah 54 orang yang bekerja di tiga peusahaan, setelah dilakukan pemeriksaan semuanya sehat dan negatif virus corona,\" ungkap Maman. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: