PPNI Bantu Rumah Sakit Milik Pemkab Majalengka

PPNI Bantu Rumah Sakit Milik Pemkab Majalengka

MAJALENGKA - DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Majalengka  menunjukkan kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Majalengka. PPNI Majalengka memberikan bantuan kepada RSUD Majalengka dan RSUD Cideres berupa suplemen makanan bagi tenaga keperawatan yang bertugas, kemarin (26/3).

Ketua DPPD PPNI Kabupaten  Majalengka  H Otong Memet SKep Ners mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perawat yang berjuang dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

DPD PPNI Kabupaten Majalengka dan seluruh perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. “Kami mendesak kepada Pemkab Majalengka untuk menjaga keselamatan setiap perawat yang bertugas dalam penanganan Covid-19 dengan menyediakan kecukupan APD (alat pelindung diri) baik di  RS  maupun puskesmas,” harap Otong diiyakan sekretaris Didi Rasidin, SKep Ners

PPNI mendorong setiap RS untuk menyediakan rumah singgah bagi perawat yang dinyatakan positif dalam penanganan Covid-19. Dan, mendukung pemerintah daerah untuk memberikan insentif bagi tenaga perawat dalam penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

”Kami juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara cuci tangan, menghindari kerumunan massa, dan melaporkan diri apabila merasa sakit ke puskesmas atau rumah sakit,” ujarnya.

Sementara, manajemen RSUD Majalengka dan RSUD Cideres mengucapkan terima kasih atas support dan bantuan dari DPD PPNI Kabupaten Majalengka. Karena, baru profesi perawat yang memberi bantuan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona ini.  (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: