Gatot, Klaster HIPMI Jabar

Gatot, Klaster HIPMI Jabar

WAKIL Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono meninggal dunia diduga karena terpapar virus corona atau Covid-19. Ia menghembuskan napas terakhir di RSHS Bandung tadi malam sekitar pukul 22.20 WIB. Sebelumnya Gatot sempat dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB.

Gatot sendiri merupakan satu klaster Musda HIPMI Jawa Barat yang dihelat di Karawang sejak 8-9 Maret 2020. Dalam klaster ini, mereka yang juga dinyatakan positif Covid-19 adalah Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan dua pejabat di lingkup Pemkab Karawang, serta Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. Cellica dan Yana Mulyana hingga saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit.

Sementara dari Jakarta, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan dua dokter meninggal karena Covid-19. Kabar tersebut disiarkan melalui akun media sosial, PB IDI. Keduanya adalah dr Bartholomeus Bayu Satrio Kukuh Wibowo dari IDI cabang Jakarta Barat dan dr Exsenveny Lalopua MKes, pengurus IDI Cabang Jawa Barat.

Ketua Umum IDI dr Daeng M Faqih membenarkan dua dokter yang meninggal positif Covid-10. “Iya, dua dokter tersebut meninggal kemarin. Yang kami umumkan sekarang itu yang meninggal karena Covid-19,” ujar Daeng.

Kendati demikian, Daeng belum bisa memastikan apakah kedua dokter yang meninggal ini memiliki penyakit penyerta pasalnya IDI tidak mempunyai data soal ini. “Kami belum tahu detail, kami hanya begitu dengar beliau meninggal karena Covid-19 kami sampaikan duka itu. Kami masih telusuri, penyebabnya apa dan ditularkan dari mana,” ujar Daeng. (fin/ful)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: