Supermarket Sediakan Layanan Pengantaran Belanja

Supermarket Sediakan Layanan Pengantaran Belanja

CIREBON - Untuk mendukung konsumen melakukan physical distancing dengan tinggal di rumah untuk mengurangi potensi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), sejumlah supermarket menawarkan layanan belanja dan pengantaran.

Layanan belanja di rumah bisa menggunakan kontak via whatsapp. Konsumen tinggal mengirimkan list belanja ke nomer yang telah disediakan. Kemudian mentransfer ke rekening yang telah ditentukan sesuai nominal belanja. Atau membayar tunai. Sementara pengantara bisa menggunakan layanan transportasi daring. Juga disediakan jasa pengantaran produk fashion dan supermarket dengan nominal tertentu.

Sementara itu, sejumlah mall di Kota Cirebon nampak lengang, Minggu (29/3). Beberapa tenant mulai berkemas, bersiap untuk melakukan penutupan sementara untuk meminimalisasi penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Pantauan Radar Cirebon di Grage Mall, pengunjung nampak jauh lebih sepi. Sepinya pengunjung, juga terlihat dari parkiran motor yang biasanya selalu padat. Sesuai surat bernomor 042/LGL/MPI/III/2020, Grage Mall Cirebon dan Grage City Mall akan menghentikan kegiatan operasional pada Rabu (1/4) hingga Selasa (14/4).

Dalam surat edaran ditegaskan, bahwa penutupan tidak berlaku bagi tenant yang melayani kebutuhan dasar masyarakat. Seperti supermarket dan pharmacy atau apotek.

Corporate Secretary Grage Group, Ratu Sukmayani saat dikonfirmasi membenarkan pengumuman tersebut. Dia berharap, upaya ini dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu di Cirebon Super Block (CSB) Mall sampai kemarin masih beroperasi seperti biasa. Head Marketing Creative CSB, Nina Heryani menyatakan, bahwa CSB telah memangkas waktu operasional terhitung sejak 23 Maret lalu.

Itu dilakulan, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk  mengurangi penyebaran pandemi Covid-19. CSB Mall beroperasi Senin-Jumat pukul 11.00-20.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu serta libur hari besar, pukul 11.00-21.00. \"CSB masih buka, kita masih menunggu arahan dari pemerintah,\" katanya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: