Pemprov Jawa Barat Potong Gaji ASN 4 Bulan ke Depan untuk Penanggulangan Covid-19

Pemprov Jawa Barat Potong Gaji ASN 4 Bulan ke Depan untuk Penanggulangan Covid-19

BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) membuat kebijakan penanganan virus corona (Covid-19). Pemprov akan potong gaji ASN selama empat bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun instagramnya, Senin (30/3). Menurutnya, kebijakan tersebut untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

\"Maka gaji gubernur, wakil gubernur dan para ASN atau PNS Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proporsional,\" tulisnya.

Ridwan Kamil juga mengimbau masyarakat yang mampu untuk berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu. Tujuannya untuk saling menolong satu sama lain selama pandemi Covid-19.

\"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak dll) mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiawanan sosial,\" tulisnya lagi.

\"Kita sedang menyiapkan kampanye sosial \'Two in one\'. 1 keluarga memapu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi Covid-19. Insya Allah bisa. Bersama, insya Allah, #KitaPastiMenang,\" imbuhnya. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: