Peduli Covid-19, Disnaker Bagikan Disinfektan Gratis untuk Umum

Peduli Covid-19, Disnaker Bagikan Disinfektan Gratis untuk Umum

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) membagikan cairan disinfektan secara gratis kepada warga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, pembagian cairain disinfektan itu bertujuan untuk mempercepat proses pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di Kota Cirebon.

\"Terhitung mulai tanggal 4 April kami sudah membuka layanan permintaan Disinfektan untuk siapapun. Saya bagi dua cluster, pertama itu untuk instansi pemerintah, organisasi, TNI, Polri, partai, dan sebagainya. Dan pada cluster kedua untuk tiap-tiap RW yang dikoordinir kelurahan. Untuk cluster kedua ini kami baru mulai hari ini (6/4),\" ujarnya ditemui radarcirebon.com, Senin (6/4).

Dijelaskan Agus, pihaknya menyiapkan dua jenis Disinfektan yang distribusikan yakni Klorin 0,05 yang sudah dicampur dan jenis klorin 0,2.

\"Untuk masyarakat atau RW kami fasilitasi jerikennya dan diberi disinfektan jenis klorin 0,2. Untuk 1 RW ini kami distribusi awal serentak sebanyak 10 liter. Berbeda untuk instansi, organisasi maupun partai, mereka harus membawa jeriken sendiri karena tidak kami siapkan,\" jelasnya.

Agus menuturkan, saat ini masih banyak yang salah dalam penggunaan Disinfektan.

\"Sebenarnya sekarang banyak yang salah Aplikasi di lapangan dalam penggunaan Disinfektan. Perlu diketahui Disinfektan itu tidak boleh untuk manusia khusus untuk menyemprot benda,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: