Kang Maman Bagi-bagi Sembako

Kang Maman Bagi-bagi Sembako

MAJALENGKA-Anggota DPR RI Fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq kembali melakukan agenda blusukan di wilayah Kabupaten Majalengka. Pria yang akrab disapa Kang Maman ini mengatakan blusukan dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Ia melihat dalam mencegah penyebaran virus corona, dibutuhkan kerja sama dan partisipasi dari semua pihak. Virus corona, lanjut dia, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat.

\"Kekuatan gotong royong, empati dan rasa solidaritas kemanusiaan kita akan sangat membantu dalam penanganan pandemi covid-19. Intinya kita lawan bersama-sama,” tegas Kang Maman.

Ia menilai saat ini masyarakat membutuhkan pemberitaan dan narasi positif untuk mendinginkan suasana di tengah kekhawatiran terhadap pandemi covid-19. Hal itu diperlukan karena tidak sedikit masyarakat  yang menjadi panik akibat masifnya informasi tentang Covid-19.

 \"Mohon jangan menyebarkan berita atau narasi yg memicu kepanikan. Kita tidak boleh panik, tapi tetap harus waspada,” imbaunya.

Dalam kunjungan ke Majalengka, Kang Maman yang saat ini menjabat sebagai Dewan SyuroDPP PKB juga turun langsung membagikan sembako kepada buruh bangunan, PKL, satpam, petani dan lain-lain. Menurut Kang Maman upaya ini sebagai langkah nyata dirinya untuk ikut berpartisipasi meringankan beban ekonomi masyarakat bawah.

Disamping itu Maman juga menyosialisasikan pentingnya hidup sehat, jaga jarak, tidak berkerumun, dan mematuhi anjuran pemerintah agar  masyarakar tidak terpapar covid-19 . Ia juga menyampaikan pentingnya isolasi mandiri bagi yang baru dari luar negeri dan daerah yang merupakan zona merah.

“Mari kita dukung para medis baik dokter, perawat, tim administrasi rumah sakit dan semua yang berjuang di garda depan menghadapi covid-19, termasuk pemerintah, TNI dan Polri ,” pungkasnya.(bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: