Setelah Terkurung 76 Hari, Wuhan Kembali Dibuka

Setelah Terkurung 76 Hari, Wuhan Kembali Dibuka

\"China tidak mendekati akhir (wabah Covid-19), tetapi telah memasuki tahap baru. Dengan epidemi global yang berkobar, China belum mencapai akhir,\" kata Zeng kepada Health Times sebagaimana dilansir dari CNN.

Kekhawatiran juga muncul karena banyak warga yang terinfeksi virus Corona tanpa gejala. Di China, hanya pasien yang menunjukkan gejala dan hasil positif dalam tes nukleat saja yang dimasukkan dalam penghitungan resmi.

Pasien tanpa gejala yang telah dites positif dipantau dan ditempatkan di bawah karantina hingga timbul gejala atau berubah negatif pada tes selanjutnya.

Pekan lalu, China mulai mengumumkan sejumlah kasus baru Covid-19 tanpa gejala. Sejak itu belasan kasus tanpa gejala ditemukan di Wuhan setiap hari. Sebanyak 673 pasien saat ini sedang dalam pengawasan medis.

\"Meskipun untuk saat ini tampaknya infeksi dari kasus tanpa gejala relatif rendah, mereka bisa menularkan dan kita harus waspada,\" ucap Ahli pernapasan di Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan, Yang Jiong. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: