Ansor Majalengka Bentuk Gugus Tugas Covid-19

Ansor Majalengka Bentuk Gugus Tugas Covid-19

MAJALENGKA - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Majalengka membentuk Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Gugus tugas itu sebagai bentuk keseriusan Ansor untuk ikut terlibat dalam penanganan wabah corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi usai mengadakan Rapat  Koordinasi Cabang (Rakorcab) secara online di kediamannya Pondok Pesantren Al Bukhorie, Desa Garawangi, Rabu (8/4).

Ia mengatakan, Ansor melalui satuan gugus tugas ini akan terus bergerak secara terorganisasi baik bekerja dama dengan pihak lain maupun secara mandiri dalam usaha menangani covid-19. \"Sesuai intruksi dari pusat, kami di Ansor akan terus bergerak secara terorganisir untuk ikut terlibat penanganan covid-19 baik secara mandiri maupun kerjasama dengan pihak lain,” tambahnya.

Rencananya langkah konkret yang akan  terus dilakukan gugus satuan tugas covid-19 Ansor adalah penyemproptan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan pembagian sembako.

Bahkan tidak kalah pentingnya adalah pengawalan bentuk-bentuk kebijakan pemerintah yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

\"Selain langkah pemberantasan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Ansor juga akan ikut mengawal aplikasi berbagai kebijakan dari pemerintah yang akan diterima oleh masyarakat khususnya terkait jaring pengamanan sosial,” jelasnya.

Ia pun berharap penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Majalengka betul-betul maksimal. \"Kita perlu mengapresiasi langkah Pemkab Majelangka yang sejak dini memaksimalkan penanganan Covid-19. Harapan kami, langkah Pemkab Majalengka juga menyiapkan kebijakan besaran anggaran untuk jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Sementara Kepala Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PC Ansor, Wahyudin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu padu melawan corona atau Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol pemerintah. \"Semua aturan yang telah dikeluarkan pemerintah mari kita taati bersama agar mata rantai penularan dan penyebaran Convid-19 ini bisa kita minimalisir, bahkan bisa kita putus,\" ajaknya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: