Apersi Cirebon Bantu Warga Terdampak

Apersi Cirebon Bantu Warga Terdampak

CIREBON- DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) Jawa Barat Korwil 1 Cirebon melaksanakan aksi sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Aksi sosial itu serentak dilakukan di beberapa tempat, seperti di Panjunan, Dukupuntang, juga Gegesik, Rabu (22/4)

Kegiatan tersebut meliputi pembagian paket sembako kepada masyarakat dan juga pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di puskesmas yang berada di daerah perbatasan. Paket sembako dan APD itu, berasal dari donasi para anggota yang peduli dan merasa prihatin dengan dampak wabah Covid-19.

Wakil Ketua DPD Apersi Korwil 1 Jawa Barat, Cokro Mardianto menuturkan, wabah Covid-19 telah membuat banyak pihak dirugikan dalam hal pendapatan. Bukan hanya ddialami oleh pengusaha besar, dampak Covid-19 juga telah membuat  para pekerja informal maupun pekerja harian lepas kesulitan mendapatkan penghasilan.

Penanganan pandemi ini pun akhirnya menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Sehingga Apersi turut tergerak untuk ikut membantu masyarakat terdampak. Baik langsung maupun tidak langsung.

\"Sasaran kami adalah contohnya tukang parkir, tukang ojek online dan orang orang mengandalkan pendapatan harian. Kalau mereka tak bekerja, otomatis pendapatan mereka juga tidak ada,\" ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Menurut Cokro, ada ratusan paket sembako yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Dirinya berharap, semakin banyak masyarakat yang peduli dengan nasib warga yang terdampak Covid-19.

\"Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu mereka yang membutuhkan. Karena bulan puasa juga akan datang, jadi kita berharap masyarakat bisa menyambutnya dengan kegembiraan,\" ungkapnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: