Aston Hadirkan Menu Buka Puasa dan Sahur Komplit, Penuh Nutrisi dan Gizi

Aston Hadirkan Menu Buka Puasa dan Sahur Komplit, Penuh Nutrisi dan Gizi

DI tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini harus peduli juga dengan kesehatan. Kesehatan harus menjadi hal yang utama. Tak lupa juga harus pintar dan cermat dalam mengatur ekonomi di saat ini.

Executive Chef Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Ahmad Supardi pun memberikan tips dalam menghadirkan menu berbuka dan sahur di saat Corona saat ini.

Executive Chef Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Ahmad Supardi menuturkan, menjalani ibadah puasa di saat pandemi ini harus dijalani dengan cermat. Selain didampingi dengan pola istirahat yang baik, olahraga cukup, pintar membuat aktivitas aman dan mengatur keuangan, serta beribadah dengan baik.

Di samping itu tentu menyajikan pola makan yang tidak berlebihan namun penuh dengan nilai gizi dan nutrisi. \"Berbagai menu bisa dikombain dengan memerhatikan asupan gizinya dan menyesuaikan pengeluaran dengan cermat,\" tuturnya.

Untuk menu takjil sendiri Chef Pardi menyarankan untuk berbuka dengan sesuatu yang manis, seperti kurma atau setup buah. Selain ekonomis menu ini cukup dikonsumsi untuk takjil.

Untuk menu buka sendiri bisa menyediakan sayur bayam jagung, pepes ikan blimbing wuluh, ayam bakar rempah, nasi putih, sambal terasi, dan jerum hangat.

\"Menu berbuka berat ini bisa menjadi makanan sehat penuh gizi yang bisa dikonsumsi di tengan pandemi ini,\" ungkapnya.

Untuk sahur, asupan gizi seimbang tetap harus disediakan. Misalnya omlette telor, sop daging/ayam sayur, nasi putih, sambal terasi, susu jahe, dan pepes roti. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: