Hari Pertama PSBB Kabupaten Cirebon, Masih Banyak Pemudik Lewat Jalur Pantura

Hari Pertama PSBB Kabupaten Cirebon, Masih Banyak Pemudik Lewat Jalur Pantura

CIREBON - Hari pertama penerapan PSBB tingkat Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, Rabu (6/5), masih banyak pemudik yang jalur Pantura Kabupaten Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com di Pos Chek Point Weru, belasan mobil pribadi, sepeda motor dan truk berplat nomor luar Cirebon diputar balik ke Jakarta. Petugas memutar balik karena pengendara melanggar peraturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Sebelum diputar balik, para pengendara terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan di tenda tim kesehatan dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

Selain itu, dalam pelaksanaan hari pertama PSBB di Kabupaten Cirebon terlihat masih banyak pengendara dan warga lokal yang tidak menggunakan masker.

\"Tadi ada sejumlah kendaraan pemudik menuju arah Jawa Tengah yang kami paksa putar balik ke Jakarta. Dan kami pun meminta penumpang mobil yang masih duduk di samping sopir untuk pindah ke jok belakang. Begitu yang tidak pakai masker kami imbau untuk langsung memakai maskernya,\" ujar Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin S kepada radarcirebon.com di sela-sela pemeriksaan, Rabu (6/5). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: