3 Langkah Gojek Bantu Masyarakat dan Mitra selama PSBB Jawa Barat

3 Langkah Gojek Bantu Masyarakat dan Mitra selama PSBB Jawa Barat

BANDUNG - Menyusul pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Provinsi Jawa Barat  mulai tanggal 6 Mei hingga 19 Mei 2020.  Gojek terus berada di garda terdepan untuk penuhi kebutuhan masyarakat selama masa PSBB.

VP Regional Gojek Jabar Banten Becquini Akbar mengungkapkan, Gojek telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan keamanan dan kesehatan mitra dan pelanggan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB.

“Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan bahan pokok agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa PSBB ini,” ujar Bacquini, dalam press release yang diterima Radar Cirebon, Rabu (6/5).

Disampaikan dia, peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini juga akan membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua atau GoRide  dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Namun demikian, layanan transportasi roda empat, GoCar dan GoBluebird, tetap hadir dengan pembatasan penumpang maksimal dua orang dan satu driver per unit kendaraan.

Penumpang diwajibkan duduk di kursi penumpang bagian belakang agar physical distancing tetap terjaga, menggunakan masker, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan.

Kesiapan Gojek selama PSBB mencakup peningkatan layanan dan penyesuaian produk yang berfokus pada tiga langkah utama, yaitu:

  1. Gojek membantu masyarakat untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui layanan GoFood, GoMart, GoShop dan GoSend
  2. Gojek optimalkan ‘Posko Aman Bersama Gojek’ di Jawa Barat Sebagai checkpoint protokol kesehatan mitra driver.
  3. Gojek terus meningkatkan imbauan protokol keselamatan dan kesehatan untuk melindungi para mitra driver dalam melayani merchant dan pengguna layanan Gojek dari risiko paparan COVID-19.

Layanan GoFood tidak hanya menghubungkan masyarakat dengan ratusan ribu aneka menu makanan siap santap dari puluhan ribu mitra merchant yang tergabung dalam GoFood, tapi juga menu siap masak diantaranya yang disediakan oleh lebih dari 650 restoran di Bandung, Depok, Bogor, dan Bekasi, untuk memberikan pilihan menu praktis selama pandemi COVID-19 ini dan dapat dengan mudah diakses melalui kategori ‘Siap Masak’ pada layanan GoFood.

Selain itu, dengan mengakses kategori “Kebutuhan Harian” di layanan GoFood, masyarakat Bogor, Depok dan Bekasi dapat berbelanja kebutuhan makanan dan aneka kuliner lainnya di gerai Alfamart, Family Mart dan Circle K.

Tak hanya itu, selama masa pandemi COVID-19 ini, berbelanja bahan pokok dari Pasar Mitra Tani di bawah binaan Kementerian Pertanian RI di Bogor, Bekasi dan Depok bisa melalui layanan GoFood. Semua kegiatan belanja ini dapat dilakukan #dirumahaja.

Layanan GoMart - Masyarakat di berbagai kota Jawa Barat juga  dapat tetap berbelanja kebutuhan harian dari rumah  di gerai Alfamart Bandung, Bogor, Depok dan Bekasi melalui layanan GoMart.

Layanan GoShop, solusi belanja kebutuhan pokok dan harian secara daring di 52 pasar rakyat dan modern yang tersebar di wilayah Jawa Barat. GoShop merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh Indonesia.

Salah satunya adalah layanan berbelanja bahan pokok di pasar rakyat dan modern di  kota-kota di Jawa Barat: 6 pasar rakyat di Bogor dan Sentul, 6 Pasar rakyat di Depok, 12 pasar rakyat dan pasar modern di Bekasi, 16 pasar rakyat di Bandung, 2 pasar rakyat Karawang, 2 pasar rakyat di Purwakarta,  8 pasar rakyat di Cirebon. 

Selama pandemi COVID-19, Gojek telah membuka ‘Posko Aman Bersama Gojek’ yang kini dioptimalkan untuk mendukung pemberlakuan PSBB di Jawa Barat. Sebanyak 18 Posko telah beroperasi di Bandung, Bogor, Depok dan Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: