THR Aparatur Sipil Negara Besok Cair

THR Aparatur Sipil Negara Besok Cair

CIREBON- Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) direncanakan untuk dibayarkan besok (Jumat/16/5). Badan Keuangan Daerah (BKD) hingga kemarin masih melakukan penyusunan peraturan walikota (perwali) yang mengatur teknis pencairan.

Pantauan Radar Cirebon, BKD masih membahas draf regulasi teknis tersebut, sebagai tindak lanjut peraturan presiden tentang THR yang sudah terbit. “BKD langsung follow up. Kami optimis THR akan cair hari Jumat,” ujar Kepala BKD, Drs H Agus Mulyadi MSi, kepada Radar Cirebon, Rabu (13/5).

Disampaikan Gus Mul –sapaan akrabnya- pedoman teknis tersebut memang dibuat oleh BKD. Selanjutnya diteruskan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) untuk menyiapkan legal drafting. Begitu pembahasan selesai, diharapkan langsung segera diundangkan kemudian terbit lembaran daerah. Baru setelah itu diproses pencairannya. “Insya Allah ini proses berjalan. Jumat THR sudah cair kok,” kata Gus Mul.

Mantan asisten administrasi pemerintahan ini menjelaskan, total anggaran yang digelontorkan untuk THR sekitar Rp21 miliar, hanya saja sesuai ketentuan untuk eselon II tidak mendapatkan THR. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: