Pasien Positif Corona Majalengka Sembuh Semua, Kabupaten Cirebon Tinggal 1, Kota Cirebon Masih 5

Pasien Positif Corona Majalengka Sembuh Semua, Kabupaten Cirebon Tinggal 1, Kota Cirebon Masih 5

CIREBON - Kabar baik datang dari Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon. Per Rabu (13/5) pasien positif corona kembali sembuh.

Untuk Kabupaten Cirebon, sisa satu pasien positif yang masih dirawat. Sementara untuk Majalengka, sudah tak ada lagi pasien positif atau nol kasus.

Ya, setelah sebelumnya dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, kemarin menyusul lagi pasien terakhir dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi (Pikom) Covid-19 Kabupaten Majalengka, tiga dari empat pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Sementara satu lainnya meninggal dunia. Dengan begitu, per 13 Mei 2020, Kabupaten Majalengka tidak memiliki kasus positif corona.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 526 orang dengan status 492 orang selesai pemantauan dan 34 masih dalam proses. Pasien dalam pengawasan ada 44 orang, dengan status 33 selesai, 5 meninggal, dan 6 menjalani perawatan. Untuk orang tanpa gejala, total 57 orang dengan 41 orang selesai pemantauan dan 16 masih proses.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Majalengka Alimudin menyebutkan, dari hari ke hari penanganan Covid-19 di Majalengka menunjukkan hal positif. Meski begitu, Gugus Tugas terus mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Diharapkan, warga menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah dua lagi. Sehingga, data per Rabu (13/5) sudah 5 warga Kabupaten Cirebon sembuh dari corona. Kini tinggal 1 orang masih dalam perawatan, dan 2 lainnya meninggal dunia.

“Kasus terkonfirmasi positif yang sembuh dari RS Arjawinangun (dirawat di RSUD Arjawinangun, red) hari ini (kemarin) ada dua. Hasil swab mereka yang kedua dan yang terakhir negatif. Pertama, pasien yang punya riwayat perjalanan dari Bandung, jenis kelaminnya laki-laki. Sudah tiga kali swab test. Swab pertama positif dan yang kedua dan ketiga negatif, sehingga diperbolehkan pulang dengan catatan melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Pasien ini sudah tidak ada gejala klinis,” jelas Nanang.

Satu lagi terkonfirmasi positif yang akhirnya sembuh dan dipulangkan juga dari RSUD Arjawinangun adalah pasien yang punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan berprofesi sebagai pedagang. Pasien ini dinyatakan sembuh setelah empat kali swab test, di mana tes ketiga dan empat hasilnya sudah negatif.

Dari Kota Cirebon, pasien positif Covid-19 total 7 orang. Rinciannya adalah 5 dalam perawatan, 1 orang sembuh, dan 1 meninggal dunia.

Sedangkan OTG sebanyak 27 proses pemantauan dan 23 selesai pemantauan. Pada angka ODP, ada 5 proses pemantauan dan 331 selesai pemantauan. Sedangkan PDP hingga kemarin masih 2 dirawat, 7 orang dinyatakan sembuh, dan 2 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: