Penguasaha Galian C Bagi-bagi Sembako

Penguasaha Galian C Bagi-bagi Sembako

KUNINGAN – Aksi kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 terus dilakukan banyak pihak. Termasuk pengusaha galian pasir PT Anggun Jaya Mandiri.

Perusahaan ini membagikan 1.850 paket sembako kepada masyarakat di empat desa di bagian timur Kuningan. Paket sembako yang berisi beras, mi instant, gula pasir dan minyak goreng dibagikan di Kecamatan Cidahu, yakni Desa Legok sebanyak 450 paket, Desa Cieurih sebanyak 300 paket dan Desa Cikeusik sebanyak 800 paket. Sedangkan di Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung dibagikan sebanyak 420 paket.

Pembagian paket sembako ini dilakukan di Kantor Lokasi Galian C yang berada di Desa Luragunglandeuh, Rabu (13/5). Turut menghadiri kegiatan ini, Camat Luragung Beni Prihayatno MSi, Danramil Luragung Kav Suharto, Kapolsek Luragung IPTU Ucu Basuki, Kepala Desa Luragunglandeuh Ruspandi, Ketua BPD Desa Luragunglandeuh, Humas PT Anggun Jaya Mandiri serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Camat Luragung Beni Prihayatno menyampaikan apresiasinya kepada PT Anggun Jaya Mandiri yang telah membantu masyarakat Desa Luragunglandeuh di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, warga di Desa Luragunglandeuh mendapatkan bantuan sembako dari pihak pengusaha galian. Akibat adanya Covid-19 ini, kita semua mengalami dampaknya terutama di bidang perekonomian. Dengan adanya bantuan ini, tentunya dapat meringankan sedikit beban warga,” ujar Beni.

Beni juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat  Luragung yang telah mematuhi aturan dan imbauan dari pemerintah daerah agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Sementara itu, Humas PT Anggun Jaya Mandiri Supandi mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh pihak perusahaan sebenarnya merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di Bulan Ramadan. Hanya saja, kata Supandi, untuk Desa Luragunglandeuh ini merupakan pertama kalinya kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pekerja yang ada di sini dan warga sekitar. Untuk di Desa Luragunglandeuh ada 420 paket sembako yang dibagikan. 300 untuk masyarakat dan 120 bagi pekerja yang ada di sekitar lokasi,” ujar Supandi.

Supandi berharap, dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pihak-pihak yang terdampak Covid-19, dapat menumbuhkembangkan sikap mental, sikap sosial dan dialog sosial yang mengedepankan kepentingan bersama dalam rangka menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Ini menjadi bentuk kepedulian untuk meringankan saudara-saudara kita pekerja ataupun warga yang berada di sekitar lokasi,” kata Supandi. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: