Kantor Pos Fasilitasi Penyaluran Bantuan Kemensos

Kantor Pos Fasilitasi Penyaluran Bantuan Kemensos

MAJALENGKA- Bantuan demi bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya bantuan yang diberikan Kemensos melalui kantor pos. Seperti di Kecamatan Banjaran, cabang kantor pos Talaga menyalurkan bantuan dari Kemensos kepada 82 orang berupa uang tunai Rp600.000 per orang, di kantor Kecamatan Banjaran Rabu (13/5).

Camat Banjaran Sahrudin SSos mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik provinsi maupun daerah yang memperhatikan masyarakat terdampak Covid-19. Saat ini banyak masyarakat yang pulang dari perantauan. ada juga yang dari daerah sudah tidak bekerja lagi. Kondisi tersebut membuat masyarakat menganggur. Sehingga dirinya bersyukur sudah diperhatikan dan masyarakatnya terbantu dengan bantuan yang sudah diberikan.

\"Semoga bantuan yang didapat bisa bermanfaat, minimalnya selama pandemi Corona ini berlangsung,\" ungkapnya.

Sahrudin menjelaskan, untuk pembagian bantuan dari Kemensos melalui kantor pos bertempat di kantor kecamatan berdasarkan permintaan dari kantor pos, karena kantor pos sempit. Selain itu jika dilaksanakan di kantor Kecamatan sisi keamanannya lebih terjamin karena disaksikan pihak Polsek, Koramil dan lainnya.

\"Hari ini kantor pos menyalurkan bantuan di dua kecamatan yakni Talaga dan Banjaran,\" kata Sahrudin

Selama wabah virus Corona, masyarakat di wilayahnya juga mendapat bantuan secara pribadi dari TB Hasanudin sebanyak 350 paket sembako dan dari Jaksa Agung Burhanudin 325 paket sembako. Camat berharap apa yang diberikan dia tokoh nasional tersebut berarti bagi masyarakat.

Dirinya juga berharap masyarakat selalu bersyukur atas apa yang didapat dan bantuan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan. \"Saya mengimbau agar masyarakat selalu tenang, jangan panik dan jangan resah,\" pungkasnya.

Omah Rohmah, warga Desa Genteng Kecamatan Banjaran mengucapkan terima kasih karena diperhatikan dan diberi bantuan. Dia berharap apa yang diberikan bisa menjadi keberkahan bagi yang memberikan khususnya untuk dirinya. Apalagi semua menginginkan bantuan, ada yang sudah menerima ada juga yang belum.
\"Semoga mereka yang belum mendapat bantuan bisa juga mendapatkan  bantuan,\" jelasnya. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: