Pemulung TPA Ciniru Diberi Bantuan Sembako

Pemulung TPA Ciniru Diberi Bantuan Sembako

KUNINGAN – Alumni SPG PGRI Kuningan angkatan tahun 86, memberikan bingkisan paket sembako kepada sekitar 40 pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciniru Kecamatan Jalaksana, kemarin (13/5).

Para alumni SPG PGRI Kuningan angkatan tahun 1986 ini tergugah dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, yang telah membawa dampak besar terhadap kehidupan perekonomian masyarakat. Mereka menyadari nyaris semua masyarakat merasakan dampak wabah ini, dan sudah semestinya mendapat perhatian dari pemerintah dan sesama yang memiliki rezeki lebih.

Mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuningan Wawan Setiawan SHut MT, Kepala UPTD TPSA Ciniru Dedi Rusyadi SE bersama Kasubagnya Sala SPd, menyaksikan penyerahan 40 paket sembako dari Ketua Alumni SPG PGRI Kuningan angkatan 86 Kartono MSi yang merupakan Kabid Kesbang Badan Kesbang Pol Kuningan, kepada para pemulung di lokasi TPA Ciniru.

“Kami dari Alumni SPG PGRI Kuningan angkatan tahun 1986, ingin sedikit membantu meringankan beban para pemulung yang sudah pasti merasakan dampak besar dari wabah virus corona ini,” kata Kartono.

Ia berharap agar kegiatan serupa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan kekompakan sesama alumni. Tak hanya itu, ia pun mengajak semua pihak untuk peduli terhadap masyarakat kurang mampu, khususnya yang saat ini berada di tengah wabah corona.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya. Kami berharap ada lagi yang peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” harap Kartono.

Sementara itu, perwakilan paguyuban pemulung TPA Ciniru Urip, mengaku senang dengan adanya bantuan sembako dari Alumni SPG PGRI Kuningan tersebut. Pihaknya menghaturkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian tersebut kepada para pemulung.

“Kami senang dengan adanya bantuan ini dari Alumni SPG PGI Kuningan ini yang telah peduli kepada kami sebagai pemulung sampah. Mudah-mudahan ada lagi yang peduli seperti ini kepada kami dan saudara-saudara kami yang sangat membutuhkan bantuan,” harap Urip.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD TPA Ciniru Dedi Rusyadi SE atau yang lebih akrab disapa Dedi Magrib, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Alumni SPG PGRI Kuningan angkatan ’86 yang telah menyempatkan diri untuk menyumbangkan sembako bagi para pemulung. Menurut Dedi, bantuan sembako kepada pemulung sudah sangat tepat, karena pemulung juga dianggapnya sebagai pahlawan lingkungan.

“Atas nama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, saya mewakili Pak Kadis, mengucapkan banyak terima kasih kepada Alumni SPG PGRI Kuningan angkatan ’86 yang telah memberikan bantuan sembako untuk para pemulung di TPSA Ciniru ini. Bantuan ini sudah tepat sasaran, karena pemulung di TPSA ini sebagai pahlawan lingkungan yang telah ikut andil mengurai sampah,” ucap Dedi Magrib yang juga dikenal humoris dan sering menghibur warga itu. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: