Satgas Covid-19 PCNU Tebar Sembako untuk 1.200 Guru Ngaji

Satgas Covid-19 PCNU Tebar Sembako untuk 1.200 Guru Ngaji

KUNINGAN – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kuningan menebar paket sembako kepada 1.200 guru ngaji se Kabupaten Kuningan, yang berada di 32 kecamatan.

Kegaitan sosial ini, melibatkan Badan Otonom (Banom) NU, terdiri dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kemasalahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) NU.

Ketua Satgas Covid-19 PC NU Kuningan KH Maksum Abdullah, usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Sekretariat PCNU Kuningan, Kamis (14/5) mengatakan, pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Covid-19 PC NU Kabupaten Kuningan terhadap para guru ngaji, di tengah-tengah penyebaran Virus Corona.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para guru ngaji yang ikut terdampak di tengah wabah virus corona sekarang ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat walaupun nilainya tidak seberapa,” kata Maksum.

“Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya Covid-19 membuat masyarakat, terutama guru ngaji dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya menjadi terhambat, mengingat ada imbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kuningan KH Aminuddin SHI MA menuturkan, imbauan pemerintah tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang tengah marak saat ini. Agar tidak terlalu melibatkan banyak orang, kata dia, maka pendistribusian ribuan paket sembako untuk para guru ngaji tersebut di antar ke masing-masing MWC NU di tiap kecamatan.

“Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan kami terhadap anjuran pemerintah berkaitan dengan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kita bagikan sembako kepada para guru ngaji,” ucap Abah Aam, panggilannya.

Ia berharap dengan bantuan sembako tersebut, dapat meringankan beban guru ngaji di tengah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum juga terselesaikan.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan warga nahdhiyyin yang telah ikut menyalurkan rezekinya melalui Posko Covid-19 PC NU Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan sembako ini bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan hidup sehari-hari dan berharap Covid-19 cepat musnah,” harapnya.

Pendistribusian bantuan sembako ini, dilepas oleh Ketua PC NU Kuningan KH Aminuddin SHI MA dan Rois Syuriyah KH Uba Ubaidillah SPdI di depan Sekretariat PC NU Kuningan, Jalan Ir H Juanda, belakang RS Juanda.

Tampak hadir pengurus harian PC NU Kuningan terdiri dari Wakil Ketua KH Ohan Jauharzzaman, Sekretaris KH Aang Asy’ari Lc MH, dan Bendahara KH Agus Romli SPdI. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: