Mantan Menkes Siti Fadilah Sebut Indonesia Bisa Buat Vaksin Corona Sendiri, Ini Alasannya

Mantan Menkes Siti Fadilah Sebut Indonesia Bisa Buat Vaksin Corona Sendiri, Ini Alasannya

JAKARTA - Mantan menteri Kesehatan Siti Fadilah mengatakan, Indonesia bisa membuat vaksin corona sendiri. Karena menurutnya, banyak ilmuan Indonesia yang mumpuni.

Terlebih menurut Siti Fadilah, pandemi Covid-19 tidak terlalu berat seperti flu burung. Karena pasien Covid-19 masih bisa bertahan beberapa hari, bahkan sembuh.

Siti Fadilah meyakini setiap pandemi pasti muncul vaksin dan obat juga sekelompok mafia. Karena itu menurutnya, pandemi corona mungkin saja dibuat sekelompok orang.

“Mungkin saja (virus ini dibuat sekelompok orang). Kenapa enggak pandeminya dihentikan, kenapa dibuat vaksinya. Mungkin China itu korban, Amerika itu korban. (Ini) perkiraan saya, belum tentu benar. Saya tidak mencurigai, tetapi orang bisa berpikir sendiri,” ujar Siti Fadilah saat berbincang dengan Deddy Corbuzier lewat Channel Youtube.

Siti mengatakan, jika dirinya menjadi Menkes saat ini, maka akan mengambil langkah dengan mendukung lokal membuat vaksin corona sendiri. “Indonesia harus mandiri buat vaksin sendiri. Kita bisa buat vaksin sendiri,” ucapnya.

\"Saya berbuat itu bukan untuk saya, saya enggak dapat apa-apa. Ternyata bukan hanya Indonesia yang terlindungi, tapi pandemi (flu burung saat itu) gagal di seluruh dunia. Hasilnya menang kita, ibunya (saya) dipenjara, ironis ya,” ucapnya ke Deddy. (hsn/chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: