Tahun Ajaran Baru, BPK Siapkan SOP

Tahun Ajaran Baru, BPK Siapkan SOP

CIREBON - Memasuki new normal, SMP BPK Penabur menyiapkan beberapa persiapan menyambut tahun ajaran baru. Hal ini tentu akan mengacu pada standar yang ditentukan pemerintah nantinya.

Kepala SMPK Penabur, Puspa Dewi Handjojo menuturkan, saat ini sedang mempersiapkan standar prosedur operasional (SOP) jika sekolah kembali dibuka. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pengurus yayasan dan menunggu kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah.

Saat ini, SOP sedang dipersiapakan apabila siswa mulai masuk dari mulai kedatangan siswa, proses belajar mengajar, jam istirahat, kepulangan siswa, hingga pengelolaan kantin.

“Mengacu pada standar yang dikeluarkan oleh pemerintah dan disesuaikan dengan kondisi sekolah,” tuturnya.

Untuk proses KBM, pihaknya akan mengombinasikan antara model online dan offline sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan. Di awal tahun pelajaran tanggal 13 Juni 2020, lanjutnya, bukan berarti siswa langsung masuk, namun bisa saja menggunakan model pembelajaran online terlebih dahulu.

“Kami masih menunggu kebijakan resminya dan melihat situasi yang ada karena keamanan dan kesehatan siswa adalah aspek utama yang harus kami perhatikan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini siswa SMP BPK Penabur sedang mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dilaksanakan secara online dari tanggal 3 Juni sampai dengan 9 Juni 2020. “Pembagian rapor sekolah akan dilaksanakan tanggal 19 Juni 2020,” pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: