Distribusikan APD dan Rapid Test, Bambang Apresiasi Peran Tenaga Kesehatan

Distribusikan APD dan Rapid Test, Bambang Apresiasi Peran Tenaga Kesehatan

SATGAS Lawan Covid-19 DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dan pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam percepatan penanganan pada semua tingkatan, baik pusat maupun daerah. Ketua Bidang Operasi Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST menyebut, pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19 adalah pahlawan kemanusian yang rela menomorduakan kepentingan pribadinya demi menjaga Indonesia dari serangan wabah.

“Saya salut. Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh tenaga kesehatan. TNI-Polri, pemkab, dan pihak-pihak lainnya yang sudah berkontribusi maksimal untuk menjaga Indoensia dari Covid-19,” ujar Bambang yang juga anggota Komisi II DPRD Jawa Barat saat ditemui Radar Cirebon, kemarin.

Oleh karena itu, Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jawa Barat mendistribusikan sejumlah kebutuhan dasar dalam perang melawan medis untuk tenaga kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), baik baju hazemat ataupun masker. Serta unit alat rapid test dan alat kesehatan lainnya, yang dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Cirebon. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kesehatan.

Pihaknya pun meminta agar pihak-pihak yang terlibat dalam operasi kemanusian penanganan Covid-19 tersebut, untuk menjaga kondisi kesehatan dan memastikan selalu mengenakan APD dalam setiap kegiatannya. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa digunakan sebagaimana mestinya,” harap Bambang. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: