Sedang Susah, “Diguyur” Pertalite Gratis

Sedang Susah, “Diguyur” Pertalite Gratis

CIREBON - Merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari SPBU H Syafei Moehsin Group, ratusan angkutan kota (angkot), antar kota dalam provinsi (AKDP) di Kota dan Kabupaten Cirebon menerima bantuan pertalite gratis.

Ada sekitar 900 angkot yang terdaftar di Organda yang menerima bantuan ini. Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Cirebon sekaligus owner SPBU HSM Group, H Syafei Moehsin menuturkan, pemberian bantuan ini sebagai upaya dalam membantu supir angkot yang terdampak Covid-19.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini terjadi penurunan pendapatan yang cukup signifikan. \"Bantuan ini bersumber dari CSR SPBU Ciperna. Kami berikan Pertalite dengan tujuan mengedukasi supir angkot bahwa dengan Pertalite jauh lebih hemat dan nyaman dibandingkan Premium,\" kata Syafei, kepada Radar Cirebon.

Tak hanya itu, bantuan juga salurkan dengan menggunakan aplikasi My Pertamina. Dengan aplikasi ini pihaknya turut mengedukasi dan menyosialisasikan. Sopir angkot bisa bertransaksi menggunakan My Pertamina secara cashless dan mendapatkan banyak keuntungan berupa voucher.

\"Saat ini yang sudah familiar dengan aplikasi My Pertamina sebagain besar mungkin ojol, supir angkot baru sedikit yang pakai, untuk itu kami sekligus mengedukasi mereka dalam kesempatan ini,\" ungkapnya.

Pihaknya berharap penyaluran CSR bisa meringankan beban para supir angkot di tengah pandemi saat ini. Sales Area Manager Cirebon Pertamina MOR III, Perdana Juniarsyah mengapresiasi bantuan yang diberikan ini.

Apalagi dalam kegiatan ini juga turut mendukung beberapa program dari Pertamina seperti program penggunaan My Pertamina. \"Transaksi kami alihkan sebisa mungkin melalui My Pertamina untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,\" jelasnya.

Di bulan ini juga Pertamina rencananya akan menggulirkan dry premium, di mana supir angkot akan bisa membeli Pertalite seharga Premium. Untuk semua angkot tanpa batasan.

Road show ini akan dimulai di Jakarta terlebih dahulu dan selanjutnya akan dilakukan di MOR III. \"Pemberian CSR Pertalite ini kami rasa sejalan dengan program kami, kami turut megapresiasi atas adanya kegiatan ini,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: