Kronologi Pembacokan dan Penembakan dari Duri Kosambi sampai ke Green Lake

Kronologi Pembacokan dan Penembakan dari Duri Kosambi sampai ke Green Lake

JAKARTA - Dua peristiwa berdarah terjadi di hari yang sama, Minggu (21/6). Dari keterangan polisi, kedua kejadian baik di Duri, Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake, saling berkaitan. Begini kronologi kejadiannya.

Kasus ini berawal pada Minggu (21/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Terjadi penganiayaan oleh kelompok John Kei berjumlah 5-7 orang terhadap kelompok Nus Kei di wilayah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan teridentifikasi berinisial EN. Dia meninggal karena luka bacok di beberapa bagian tubuh. Korban lain mengalami luka bagian tangannya. Empat jari putus akibat sabetan benda tajam diketahui berinisial AR.

Baca Juga:

Pembacokan-Penembakan, 25 Orang Ditangkap Termasuk John Kei

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memaparkan, di hari sama, sekitar pukul 12.25 WIB, 15 orang tak dikenal dengan empat mobil diduga kelompok John Kei mendatangi satu rumah di perumahan Green Lake Kluster Australia. Mereka datang ke sana mencari pemilik rumah Nus Kei.

Namun, di perumahan elit itu, orang yang dicari tidak ada. Hanya ada istri dan anak-anak. Istri dan anak berusaha meninggalkan rumah, dan terjadi perusakan pintu, ruang tamu dan kamar. Lalu merusak kendaraan roda empat milik Nus Kei dan satu mobil milik tetangga.

Setelah merusak kediaman Nus Kei, yang dicari tak juga ketemu. Kemudian, lanjut Nana, pelaku keluar dan kembali merusak dengan brutal. Yaitu merusak gerbang perumahan dan menembak tujuh kali.

Seorang sekuriti komplek perumahan tertabrak dan seorang ojek online tertembak di bagian jempol kaki kanan. Keduanya dirawat di RS Medika Karang Tengah.

Berdasarkan laporan, polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan saksi diminta keterangan. Malam tadi, polisi menangkap John Kei dan kawan-kawannya di Komplek Titian Indah Bekasi. (yud/merdeka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: