Kota Cirebon 4 Positif Covid-19, Kuningan-Majalengka Sudah 0 Kasus

Kota Cirebon 4 Positif Covid-19, Kuningan-Majalengka Sudah 0 Kasus

CIREBON - Kasus corona virus disease (Covid-19) di wilayah III Cirebon mulai melandai. Kabupaten Kuningan dan Majalengka bertahan 0 kasus positif. Sementara di wilayah lainnya masih terdapat kasus.

Di tengah pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal, kasus covid-19 diharapkan tidak ada penambahan dan tetap melandai seperti kondisi saat ini.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) wilayah III Cirebon, secara umum kasus covid-19 sedang dalam posisi landai.

Untuk Kota Cirebon saat ini terdapat 4 kasus positif covid-19 yang sedang dalam masa perawatan. Total kasus saat ini mencapai 14 orang, dengan 8 diantaranya sembuh dan 2 meninggal dunia.

Sudah tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP), namun masih terdapat 2 orang orang dalam pengawasan (ODP) dan 27 orang tanpa gejala (ODP) yang masih proses pemantauan.

Untuk Kabupaten Cirebon masih terdapat 2 ODP, 1 PDP dan 2 pasien positif covid-19 dalam perawatan. Total keseluruhan kasus konfirmasi positif mencapai 19 dengan 14 diantaranya sembuh dan 3 meninggal dunia.

Kabupaten Cirebon telah menuntaskan 4.312 pemeriksaan dengan polymerase chain reaction (PCR) dengan 18 diantaranya terkonfirmasi positif.

Untuk Kabupaten Kuningan saat ini mencatatkan 0 kasus positif covid-19, namun masih terdapat 24 PDP, dan 13 ODp yang dalam pemantauan.

Begitu juga untuk Kabupaten Majalengka yang sudah mencatatkan 0 kasus positif covid-19. Namun masih terdapat 10 ODP, 2 OTG dan 3 PDP.

Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu juga bertambah satu orang sehingga total pasien menjadi 34 pasien.

Dengan rincian, 4 pasien meninggal dunia, 18 pasien sembuh, dan 12 pasien lainnya masih mendapat perawatan.

Himpunan data kasus covid-19 wilayah III Cirebon ini, sesuai dengan website masing-masing pemerintah daerah yang diperbaharui Sabtu (27/6). (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: