Rekomendasi Wabup Cirebon Sudah Turun, Tinggal Tunggu Satu Nama Lagi

Rekomendasi Wabup Cirebon Sudah Turun, Tinggal Tunggu Satu Nama Lagi

CIREBON - Rekomendasi untuk calon wakil bupati Cirebon sudah diterima Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg. Sekarang prosesnya tinggal pembuatan panitia pemilihan di DPRD.

Bupati Cirebon Imron mengaku, sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tentang siapa yang akan menjadi Wakil Bupati Cirebon.

Rekomendasi tersebut telah diterima pada pertengahan bulan ini. Saat ini, Pemkab Cirebon telah mengirimkan surat kepada DPRD Kabupaten Cirebon untuk segera membentuk Panitia Pemilihan Wabup di DPRD.

“DPRD sekarang sedang memproses pembuatan Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup,” ujar Imron, di Sekertariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Kendati demikian, rekomendasi dari patai baru memunculkan satu nama. Sedangkan untuk proses pembahasan di Panlih DPRD perlu satu kandidat lagi.

“Kalau nanti DPP merekom dua nama, maka kami akan dibahas lagi di sini (DPC, red),” jelasnya.

Sejumlah informasi berkembang bahwa satu nama calon wabup tersebut adalah istri mantan bupati Cirebon Sunjaya, Ayu Tjiptaningsih. Ayu juga tampak hadir mendampingi DPC PDI-P saat mendatangi Mapolresta Cirebon, Sabtu (27/6). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: