Pelajar SMKN 1 Patrol Kunjungi Polindra

Pelajar SMKN 1 Patrol Kunjungi Polindra

PATROL – Memantapkan diri bahwa pilihan yang diambil tidak salah, adalah bagian penting dalam penentuan sikap selanjutnya. Untuk menilai kemantapan itulah, para siswa di SMKN 1 Patrol diajak mengunjungi bengkel dan laboratorium kampus Politeknik Negeri Indramayu (Polindra).

Kepala SMKN 1 Patrol Damudin MPd menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama sebelumnya yang telah diteken kedua belah pihak. Sekaligus sebagai wahana untuk menambah wawasan pengenalan lingkungan dan sarana praktik.

“Nantinya mereka akan praktik di sini. Dengan melihat langsung tempat praktik, kami berharap mereka menjadi semakin mantap dalam belajar,” kata dia kepada Radar, Rabu (10/7).

Tidak hanya siswa kelas XI dan XII, sebanyak 216 murid baru kelas X juga diikutsertakan dalam kunjungan itu. Sebab kegiatan tersebut merupakan puncak kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) yang telah berlangsung sejak 6 Juli lalu.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan MOPDB. Sebelumnya seluruh siswa baru melakukan pengenalan lingkungan di sekolah, termasuk mengenal para guru,” terangnya.

Kunjungan kemarin, lanjut dia, diterima langsung Direktur Polindra, Casiman Sukardi ST. Para siswa diajak melihat dari dekat laoboratorium serta tempat praktik di kampus terbesar di Indramayu itu. (kho)

 

FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

KUNJUNGAN. Menindaklanjuti kerja sama, pelajar SMKN 1 Patrol berkunjung ke kampus Polindra. Mereka diajak melihat tempat praktik sekaligus laboratoirum di kampus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: