Ditemukan Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pagi Disemprot Disinfektan

Ditemukan Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pagi Disemprot Disinfektan

CIREBON - Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon mengintensifkan sterilisasi area Pasar Pagi dengan lebih rutin melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (7/7). Penyemprotan itu setelah ditemukannya salah seorang pedagang di Pasar Pagi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pihak pengelola bersama petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon. Penyemprotan ini dikakukan setelah para pedagang selesai berjalan.

Setiap lapak dan kios pedagang sembako maupun pedagang sandang tidak luput dari sasaran penyemprotan disinfektan ini. Area lain yang sering disentuh dan dilalui orang seperti kolong, tangga dan pagarnya disemprot dengan cairan disinfektan.

Direkrut Utama Perumda Pasar Berintan Akhyadi mengatakan, selama ini upaya sterilisasi dan penyemprotan area pasar memang telah rutin dilakukan. Penyemprotan dilakukan selama periodik kurun waktu tertentu.

Namun, kata dia, kali ini durasi dan intensitas penyemprotan lebih sering dan diintensifkan. Baik itu yang dilaksanakan mandiri oleh pengurus unit-unit pasar maupun yang berkoordinasi dengan tim gugus tugas.

“Sebetulnya sejak masa pandemi, masa PSBB, maupun masa menghadapi AKB seperti sekarang ini penyemprotan pasar-pasar tradisional sudah menjadi agenda rutin yang kita laksanan secara mandiri maupun bekerja sama lintas instansi, tapi sekarang lebih digiatkan lagi,” ujarnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: