Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Ini Sebabnya

Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan, Ini Sebabnya

JAKARTA - Pemerintah tahun ini meniadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Karena tahun ini pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo. \"Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan,\" ujar Tjahjo di Jakarta, Rabu (8/7).

Penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi Covid-19.

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, rekrutmen CPNS akan dilaksanakan pada 2021. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: