Bangkitkan Sektor Pariwisata Ciayumajakuning di Masa AKB

Bangkitkan Sektor Pariwisata Ciayumajakuning di Masa AKB

CIREBON - Selama pandemi Covid-19, sektor yang paling terdampak adalah pariwisata. Kegiatan hotel di Kota dan Kabupaten turunnya cukup tinggi hingga 10 persen.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati kepada radarcirebon.com usai melepas rombongan Simulasi City Tour Cirebon dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, di Balaikota Cirebon, Senin (13/7).

\"Alhamdulillah saat ini ada kenaikan yang signifikan sekitar 30 persen. Ini menandakan pariwisata di Kota Cirebon kondisinya ini adalah sebuah harapan bahwa kalau dikemas dengan baik sangat dapat menguntungkan,\" ungkapnya.

Eti mengatakan, kegiatan Simulasi City Tour Cirebon bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

\"Setahun yang lalu kita ada agreement antara kepala daerah se-Ciayumajakuning. Ke depan tentunya paket wisata di Ciayumajakuning bisa terlaksana dengan baik. Ke depan ada paket wisata yang titik pointnya di Gedung Negara,\" katanya.

Sementara itu Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman menuturkan, Simulasi City Tour Cirebon bertujuan untuk membangkitkan industri pariwisata di Ciayumajakuning.

\"Kemudian memberikan informasi standar protokol kesehatan saat berwisata kepada wisatawan yang berkunjung ke Cirebon, dan menyinergikan seluruh elemen pariwisata di Ciayumajakuning menjadi media promosi bahwa pariwisata di Ciayumajakuning sudah siap menerima kembali wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: