Warga Pondok Mutiara Rapikan Fasilitas Umum

Warga Pondok Mutiara Rapikan Fasilitas Umum

PLERED – Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, warga Perumahan Pondok Mutiara Desa Tegalsari Kecamatan Plered ramai-ramai melakukan bersih lingkungan dan penaan fasilitas umum, Minggu (2/8). Mereka juga siap meramaikan HUT kemerdekaan dengan berbagai lomba.

Ketua RT 21 Desa Tegalsari, Wakhidin mengatakan perumahan Pondok Mutiara berada di dua desa yakni Tegalsari Plered dan Desa Gombang Kecamatan Plumbon. Namun menurutnya, semua warga berbaur untuk menata fasilitas umum serta menyambut agustusan dengan agena lomba-lomba khas agustusan.

“Saya merasa gembira karena warga dari tiga tahap perumahan ikut andil melakukan persiapan lomba, termasuk menata fasilitas umum yang tidak hanya digunakan untuk agustusan tapi untuk selanjutnya,” tuturnya.

Sementara ketua panitia HUT Kemerdekaan RI, Anaklektus Rumlus SH mengatakan kerja bakti mengawali rangkaian HUT Kemerdekaan RI. Sekaligus menata fasilitas umum yang nantinya menjadi lokasi berbagai macam lomba, seperti futsal, tenis meja, dan olahraga tradisional khas agustusan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan agustusan akan melibatkan semua unsur di perumahan dan lomba-lomba yang digelar juga bisa diikuti dewasa dan anak-anak. Diharapkan semua warga ikut berpartisipasi termasuk swadaya untuk membiayai kegiatan agustusan tersebut.

“Intinya semua kegiatan yang kami lakukan adalah untuk menjalni silaturahmi dan kekompakan antarwarga di perumahan Pondok Mutiara. Sekaligus untuk mememperkuat patriotisme sesuai harapan pahlawan saat merebut kemerdekaan,” pungkasnya. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: