Melihat Persiapan Paskibra Majalengka di Masa Covid-19

Melihat Persiapan Paskibra Majalengka di Masa Covid-19

MAJALENGKA - Pelaksanaan upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Majalengka akan digelar di halaman Pendopo Bupati Majalengka, Senin (17/8). Karena Covid-19, peserta upacara juga wajib mengikuti protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka, Toto Prihatno melalui Kabid Kepemudaan, Juli Indriyanto Ilmiadi, menyatakan, tim Paskibra sudah siap dan tetap semangat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman pendopo bupati nanti.

“Tidak ada kegiatan pengukuhan petugas Capaska, tapi prosesi pengibaran bendera telah siap dilaksanakan dan semoga berjalan lancar,” ujar Kabid Juli kepada Radar, kemarin.

Pelatih Paskibra yang juga Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Majalengka, Dedi Supriyadi mengatakan sebanyak 35 orang capaska terus berlatih karena akan ditugaskan bergantian untuk pelaksanaan pengibaran bendera dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Diakui Dedi, kondisi saat ini mendorong perubahan pola latihan. Karena harus menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan lainnya.

“Untuk saat ini kita harus menjaga jarak satu dengan yang lainnya tetapi kita optimis bahwa Paskibraka 2020 yang akan bertugas nanti akan sukses dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Dikatakan pengurus PPI Kabupaten Majalengka terus mengawal dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan saat latihan. Seperti pemakaian masker dan penggunaan handsanitizer serta pengecekan suhu tubuh.

Sementara itu, Lurah Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, H Cucu Cartana SSos menambahkan para lurah tidak mendapatkan undangan upacara HUT RI. Hanya Camat Majalengka, Andik Sujarwo yang akan mengikuti upacara HUT RI tingkat Kabupaten Majalengka karena jumlah peserta upacara di batasi untuk menghindari penyebaran virus corona. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: