Penerima BPNT di Kecamatan Waled Dapat Beras Premium

Penerima BPNT di Kecamatan Waled Dapat Beras Premium

CIREBON - Berbeda dengan wilayah lainnya, penerima BPNT di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, justru menerima beras premium. Warga penerima BPNT di Desa Waled Desa, Ade Cahyati kepada Radar mengatakan dirinya sudah menerima bantuan BPNT berupa bahan kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah berasnya bulan ini bagus. Beras premium,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Sebagai penerima BPNT, sebelumnya tidak pernah menerima beras dengan kualitas premium. “Dulu-dulu berasnya biasa. Tetapi ada perkembangan-perkembangan sekarang jadi premium,” tuturnya.

Meskipun berbagai bahan pokok ada, namun dirinya berharap ke depan bisa lebih lengkap lagi. “Ini kan minyak gorengnya nggak ada. Kalau bisa ke depan bisa dilengkapi lagi kaya minyak goreng, kita juga sangat butuh minyak goreng,” ungkapnya.

Ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) Kecamatan Waled, Nurwandi mengatakan, memang berupaya agar bantuan kepada warga tidak asal. “Meskipun bantuan tetapi bantuan yang benar-benar kualitasnya terbaik. Sehingga warga cukup merasakan bantuan,” ujarnya.

Nurwandi mengungkapkan, untuk penerima BPNT Kecamatan Waled bisa menerima beras dengan kualitas premium menggunakan supplier dari Waled sendiri.

“Padi kita ambil dari petani-petani Waled. Lalu diolah menjadi beras dengan bekerja sama dengan Bumdes di berbagai Desa di Waled. Sehingga kita bisa wujudkan beras premium untuk warga penerima BPNT,” ujarnya.

Selain bisa mendapatkan beras premium, menggunakan supplier dari Waled untuk mengantisipasi kurang baiknya kondisi komoditas bahan pokok lainnya. Ketika ditenukan bahan pokok yang kondisinya tidak baik ataupun jelek, maka langsung diganti dengan cepat.

\"Sehingga warga penerima BPNT merasa puas dengan kualitas bahan pokok yang didapatkan,” tutur Nurwandi. Ia menyebutkan, ada sekitar 6.900 warga penerima BPNT di Kecamatan Waled. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: