Hari Kemerdekaan, 11 Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu dari Polresta Cirebon

Hari Kemerdekaan, 11 Penyandang Disabilitas Dapat Kaki Palsu dari Polresta Cirebon

CIREBON - Sebanyak 11 orang penyandang disabilitas menerima kaki palsu gratis dari Polresta Cirebon. Acara penyerahan kaki palsu dilakukan di halaman depan Mapolresta Cirebon, Senin (17/8).

Pemberian kaki palsu kepada penyadang disabilitaa bertepatan dengan momentum HUT ke-75 Republik Indonesia. Hal itu sebagai bentuk kemerdekaan bagi penyandang disabilitas agar mereka bebas beraktivitas.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada radarcirebon.com mengatakan, pemberian kaki pasu tersebut diharapkan dapat membantu meringankan sedikit beban penyandang disabilitas.

\"Kaki palsu ini untuk para penyandang disabilitas agar mereka semangat dalam menjalani hari. Mereka penyandang disabilitas merupakan yang mengalami kecelakaan dan bawaan dari lahir,\" katanya.

Sementara itu Rali Ardiansyah, salah satu penerima manfaat, mengaku bangga mendapat kaki palsu gratis dari Polresta Cirebon.

\"Alhamdulillah senang sekali. Dengan kaki palsu ini saya bisa berjalan seperti orang normal. Kalau pakai tongkat ribet dan susah berjalan,\" akunya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: